Selasa, 21 September 2010

L-E-B-A-R-A-N!!

assalamualaikum!! halo lagi maaf ya udah lama nggak ngepost,ohya minal aidin wal faizin ya semuanya :) , kali ini saya (ehm -_-) akan menceritakan tentang libur lebaran saya check it out!

Malam Takbiran:
pada malam tanggal 9 September 2010 semua umat muslim yang telah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa merayakan malam takbiran yang artinya malam kemenangan (katanya) dan oleh karena itu malam itu aku dan keluargaku berkumpul untuk merayakan malam takbiran bersama. waktu malam takbiran aku bertemu dengan sepupu-sepupuku (dari mama) dan kami bermain bersama dan yang pastinya main kembang api!! (Y) yup! sudah menjadi tradisi (-_-) kami untuk bermain kembang api saat malam takbiran. tetapi....ada hal lumayan menyeramkan yang terjadi saat kami sedang bermain kembang api. dimana ada salah satu kembang api milik sepupuku yang hampir mengenai mobil-mobil yang parkir di daerah itu -_-, dan salah satunya mobilku. karena panik adikku hanya bisa menangis.

Hari 1 Lebaran \m/:
hari itu aku bangun pada jam 06:00 pagi karena mamaku menyuruhku untuk bangun pagi agar mendapat tempat di depan saat shalat ied, tetapi akhirnya tetap mendapat tempat dibelakang.aku melaksanakan shalat ied di masjid babusallam yang terletak tak jauh dari rumah. sholat ied pun usai sekitar pukul 08:00 pagi WIB. urgh!! akhirnya waktunya makan ketupat! yep makanan yang menjadi kewajiban saat lebaran tiba dan menjadi makanan favoritku (Y). aku dan keluargaku yang lain mulai berangkat untuk silaturahmi sekitar pukul 11:00 WIB yaaa udah siang sekali jadi lumayan macet. tujuan pertama orangtua saya adalah rumahnya sepupu ayah saya di daerah selatan sana yang lumayan jauh, dan menempuh waktu sekitar 1 jam 30 menit dari rumahku karena orangtuaku nyasar waktu mencari jalan. dan....... TERNYATA ORANGNYA NGGAK ADA LAGI UMROH! kesel parah rawrrr! -_- udah kena macet,nyasar eh orangnya nggak ada oke lanjut ke rumah kedua, ini rumahnya kakaknya ibu mamaku yang terletak sangat dekat dengan rumahku, dan ternyata disitu rame banget!! dan ada sepupuku yang paling nyebelin,ngocol,dll yayaya namanya O-C-A-N -_- anaknya nyebelin parah dandandan DS-ku rusak gara-gara ditarik si anak kecil itu rawr banget ish nyebelin banget!! dan akhirnya sekitar pukul 17:00 saya pulang ke rumah dengan tampang cemberut -_-.

Hari 2 Lebaran:
hari ini tujuan pertamaku dan keluargaku adalah rumah nenek ciputat yaitu rumah kakaknya ibu mamaku juga tapi kali ini di daerah ciputat. kami sampai disana kira-kira pukul 10:00 WIB karena waktu itu jalanan sedanng lancar banget... dan disana saya hanya minum satu kaleng fanta, duduk-duduk sambil menunggu mama saya ngerumpi -_-. akhirnya pukul 11:00 saya pulang dari rumah ciputat dan ke tempat angku saya di daerah bambu apus. disana ternyata juga banyak sekali orangnya. waktu menunjukan pukul 12:00 artinya... LUNCH TIME! dan disana sudah disiapkan soto padang beserta makanan enak lainya yang menggoda iman dan akhirnya aku-pun makan duluan daripada yang lainya (ya udah laper mau diapain?) oke dan pukul 12:30 siang kami kembali melanjutkan perjalanan ke rumah sepupu saya (yang jauh BANGET umurnya diatas saya) yaitu uni Lia.. rumahnya terletak di daerah duren 3. saya merasa nyaman disana karena selain rumahnya bagus dan besar ada kolam renangnya, dimana waktu aku masih kecil sering berenang disitu -_-. tak disangka ternyata sepupuku yang di bandung ada disitu juga :) namanya uni anggi. kami disana sampai pukul 02:30 siang dan kami berpamitan pada sepupu dan tante-tante saya, tetapi ada kejadian mengejutkan saat sedang berpamitan sepupuku yang berumur 2 tahun keluar dari gerbang rumah dan HAMPIR BANGET ketabrak mobil, untungnya mobilnya ngerem coba kalo nggak :(. selanjutnya mama saya mengajak kami sekeluarga untuk menginap di Sultan Hotel dan pada malam harinya kami belanja ke Plaza Senayan, disana saya dan adik saya membelanjakan THRnya untuk benda yang kami suka, dan saya mendapat 1 sepatu nike baru yeay! dan karena uangku tak cukup, akhirnya mamaku menambahkan uangnya untukku membeli sepatu. akhirnya karena mall sudah mau tutup saya kembali ke hotel dan tidur.

Hari 3 Lebaran:
pada hari ke 3 lebaran, aku hanya berkunjung ke rumah tanteku di daerah serpong bernama tante emmy. disana aku menghabiskan waktu lumayan panjang karena mama asyik ngerumpi dengan tante emmy dan yang lainya. sepulangnya dari sana aku,mamaku,ayahku,adikku,tanteku dan keluarganya memutuskan untuk pergi ke Pondok Indah Mall untuk yaa refreshing (lagi) disana karena uangku ludes saya hanya dibelikan binder dan kemeja kotak-kotak hitamputih yang memang baju yang aku taksir sejak lama. hari berganti malam dan akhirnya aku pulang ke rumah.

Extra Stories:
- pada tanggal 15 september 2010 aku,zidane (adikku),dan ayla (sepupuku) pergi ke kidzania sambil menungggu mamaku kerja di kantornya di kawasan thamrin, aku mendapat sesi yang sore (pukul 15:00-20:00) . karena itu adalah yang pertama bagi sepupuku, aku-pun menjadi guidenya untuk 5 jam kedepan -_-, tetapi seru kok... jadi saya bekerja sebagai tukang jualan es krim,penyiar radio,apoteker,wall climber,dll. disana ternyata kami ketemu sama anaknya tante tuti (teman dekat mamaku) dan akhirnya adikku pergi bersama anaknya tante tuti karena laki-laki semua. pukul 19:30 mamaku dan tante tuti masuk untuk mengecek (karena dewasa gratis jam 19:30)
akhirnya sesi pun berakhir. sepulang dari kidzania mama saya mengajak ke blok-s untuk makan bakso dan akhirnya pada pukul 23:00 kami baru sampai di rumah.

pictures:


P.S: sorry for the awful pictures. it takes a long time to upload the real pictures, so I just take this pictures with my webcam :(

2 komentar: