Jumat, 29 Oktober 2010

INVITA w/ #dezoitoforca!

Tanggal 20 oktober kemaren angkatan 18 berangkat ke Solo-Jogja buat ngelaksanain INVITA. Jadi berangkatnya tuh jam 3 sore (15:00 WIB) dari labschool, terus pas di bis gue duduknya…. sendiri -_-. Lanjut, terus pas diperjalanan nontonya film hantu horror-horror gitu, gue takut sih tapi diberaniin-beraniin aja. Terus pas sekitar jam 17.00 (kalo gak salah) kita nyampe di restoran padang gitu di daerah Sadang-Jawa Barat. Terus sekalian sholat,makan,dll sampe sekitar jam 18:30 WIB nerusin perjalanan lagi ke Solo. Di jalan kita nonton Paranormal Activity tapi pas yang night keberapa gitu Cdnya error -_-.  Karena perjalanannya jauh bisnya sering banget berhenti di Pom Bensin enath buat isi bensin atau emang ada yang mau ke toilet. Akhirnya karena udah malem sebis udah pada ketiduran semua termasuk gue.

Pagi-pagi sekitar jam 05:30 kita nyampe di Boyolali dan berhenti buat sholat subuh dulu… terus lanjutin perjalanan ke restoran taman sari buat mandi sekalian sarapan, tapi banyak banget yang cuman ganti baju doang… terus abis sarapan kita jalan ke Pabrik Gula TasikMadoe di Solo, pas masuk.. baunya nggak enak banegt bikin enek (#nooffense) tapi katanya itu bau tebu yang bakalan diolah jadi gula yang kita pake buat keperluan kita sehari-hari. Disana lumayan lama lah sekitar 1 jam-an. Akhirnya kita berangkat ke daerah bengawan solo (kalo gak salah) buat tafakur alam, tapi gak lama kemudian H-U-J-A-N!!!!  akhirnya gak lama kemudian kita disuruh balik ke bis (tapi mesti nyebrang dan gue gabis nyebrang sama sekali, jadi rada panik gimana gitu -_-) tempat selanjutnya adalah restoran Taman Sari lagi buat makan siang, terus abis makan siang semua, gue dan yang lain berangkat ke Candi Prambanan. Perjalanan ke candi memakan waktu sekitar 1 jam.
Waktu nyampe disana ujan gerimis-gerimis gitu, jadi banyak tukang ojek paying yang nyari untung pas ujan kayak gitu. Buat masuk ke candinya lumayan ngantri  (mayoritas di sana itu anak-anak labs) jadi harus sabar. Nah pas di dalem ka nada tour guidenya tapi kayak di kacangin gitu -_- gara-gara udah pada beli buku panduan semua, nah yang paling seru itu pas…foto-fotonya (#maafgakpenting) . masa’ ya pas gue dan temen-temen yang lain lagi jalan-jalan di sekitar candi ketemu anak-anak “gaul” -_-. Nah udah kan terus udah sekitar 1 jam 45 menit-an disana gue dan yang lain balik ke bis buat ke hotel tempat kita nginep selama di Jogja yaitu di hotel Sahid Raya.

Gue sekamarnya sama nabila,hasna,lala,dan hilma. Terus jam berapa gitu gue lupa ada orang iseng nelpon -_- yang akhirnya bikin gue dan temen-temen gue ikut-ikutan ngerjain orang (gue cuman bisa ketawa doing liatin temen gue yang lagi ngerjain orang). Akhirnya dari situ gue tau ada temen gue yang bakat banget jadi resepsionis sampe-sampe ada yang percaya -_-. Terus jam 11:00 kita semua tidur.
Pagi-pagi gue bangun jam 6 (gue yang terakhir bangun -_-) terus gara-gara liat yang lain udah siap gue jadi buru-buru mandi,ganti baju,terus sarapan. Nah bis berangkat sekitar jam 07:00 WIB. Tujuan pertama hari itu adalah keraton. Pas masuk keraton kan gue bawa kamera terus mesti bayar Rp.1000 buat tiket izin fotografi. Nag dahgitu kita kan masuk ke dalem, dan di jelasin tentang keraton, terus foto kelas. Nah katanya masa abdi dalem yang ada di keraton cuman dibayar 10.000 rupiah/bulan -_-. Nah abis itu kan foto-foto gitu, pas masuk ke galeri lukisan gitu auranya beda banget sama diluar gatau kenapa tapi lukisanya rada serem semua, apalagi kata tour guidenya ada foto yang idup, jadi tambah merinding~~~. Udah sekitar 2 jam di keraton akhirnya kita lanjutin perjalanan ke batik roro jongrang buat liat proses pembuatan batik, dan pas gue liat harga-harga batik yang ada di tokonya taplak meja aja 200 ribu-an (hamper 300 ribu)-_- terus ada kain gitu 1 juta-an 0,o. abis itu ke tujuan selanjutnya yaitu HS silver buat liat proses pengolahan perak (silver) biar jadi barang-barang yang bagus gitu (bros,replica-replika,gelang,dll), ohya masa ada ya replica candi Borobudur harganya 45 jt, terus replica kapal bajak laut gitu 48 jt -_- tapi keren gitu dari silver kecil-kecil gitu digabungin…tapi harganya mahal mahal banget T_T. oke terus kita  ke pabrik silver gitu dan terus ke malioboro. Di malioboro duit gue langsung abis!!!! -_-.

Terus jam 9 balik ke hotel.
Huaaa hari terakhir T.T, oke jadi paginya gue bangun telat (gaada yang bangunin nih sedih T~T, terus packing dengan terburu-buru sampe alqur’an gue ketinggalan! Oke lanjut aja, jadi pertama kita tuh ke tempat bakpia, tapi gue gabeli bakpia karena duit gue ludes, selanjutnya kita ke taruna nusantara. Disana banyak banget alumni labs~ tapi kayaknya masuk sana susah banget dan harus biasain mandiri, disitu lumayan lama sih. Oke selanjutnya kita ke candi Borobudur!!! Ini tempat yang gue tunggu buat datengin dari hari pertama. Nah disitu gue berhasil nyampe ke paling atas (Y). terus foto-foto. Tapiiii……… galama kemudian ujan turun, dan gue lagi diatas sama lala -_- jadi gue terpaksa turun sambil keujanan, dan slr gue basah haha good… udah kan nyampe ke bis terus langsung deh gue ke toilet buat ganti baju~. Dan kita akhirnya pulang, tapi pas di daerah mana gitu, kita makan malem dulu. Dan ngelanjutin perjalanan ke Jakarta.pokoknya gue bakalan kangen invita deh kangenkangenbanget!